Penandatanganan Kerjasama Antara STIKes Bogor Husada dan BPSI-TROA Bogor

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bogor Husada melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Rempah Obat dan Aromatik (BPSI-TROA) yang bertempat di Jl. Tentara Pelajar No.3, RT.04/RW.15, Kamis (15/06/2023).

Penandatangan MoU dilakukan oleh ketua STIKes Bogor Husada Lussy Citra Resmi,M.Pd dengan kepala balai Dr.Ir.Evi Savitri Iriani, M.Si yang disaksikan oleh Dini Florina Selaku Divisi kerjasama dari BPSI TROA dan apt. Rahmadhani Tyas.A, M.Farm.Klin selaku UPMI, Ilham Maulana, M.Farm selaku ketua prodi S1 Farmasi, Ksatriadi Widya Dwinugraha, M.Si wakil ketua III dan Della Lintang, S.Kom selaku bagian kerjasama STIKes Bogor Husada.

Ketua STIKes Bogor Husada dalam sambutannya mengapresiasi atas kerjasama yang terjadi antara STIKes Bogor Husada dan BPSI TROA, beliau juga mengucapkan terimakasih dan  sangat senang bisa bekerjasama dengan BPSI-TROA.

“Melalui MoU tersebut diharapkan mahasiswa bisa mengenal tanaman obat herbal dan tidak hanya itu, mungkin nanti kita bisa bekerja sama untuk menjadi narasumber untuk menambah pengetahuan mahasiswa melalui kegiatan seminar oleh narasumber dari BPSI” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terkait beberapa kerjasama yang dapat dilakukan diantaranya peningkatan SDM, pelatihan seminarisasi terkait tanaman obat dan aromatik, serta pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Selain itu kerjasama ini dilakukan dalam bidang pendidikan untuk pengembang institusi, pemberdayaan SDM dan pengembangan ilmu pengetahuan & teknologi dengan tujuan dilakukannya untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, melalui program pendidikan, pelatihan seminarisasi inovasi tanaman rempah obat dan aromatik” tambahnya.

Selain acara penandatanganan kerjasama, perwakilan dari STIKes Bogor Husada disana pun diberi kesempatan untuk berkeliling melihat koleksi tanaman rempah obat dan aromatik yang dimiliki oleh BPSI-TROA serta diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat dari STIKes Bogor Husada kepada BPSI-TROA.

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top