Dosen dan Tujuh Mahasiswa Farmasi Mengikuti Call For Paper International

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bogor Husada dalam rangka Project Based Learning kuliah kimia organik mahasiswa mengikuti kegiatan International Conference On Religion, Science And Education (ICRSE) dengan tema “Bridging science and religion for sustainable education in the 21st century” yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Selasa, (20/12/2022).

ICSE didirikan pada tahun 2017, merupakan forum untuk menjalin hubungan yang efektif antara akademik, organisasi, industri & masyarakat Untuk berbagi kegiatan penelitian mereka melalui presentasi lisan dan poster, serta terlibat dalam diskusi penelitian terkait untuk bertukar ide dan mengembangkan jaringan profesional.

Acara ini menerima manuskrip di bidang (namun tidak terbatas pada): Fisika & Ilmu kebumian, Ilmu kehidupan, Kimia dan teknologi kimia, Ilmu komputer & teknologi informasi, rekayasa Matematika dan statistik, ilmu pengetahuan praktis, pendidikan, ilmu kemasyarakatan, teknik kelautan dan diikuti dari berbagai negara dan kampus negeri maupun swasta.

Rangkaian kegiatan dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan diadakan cukup padat dari Plenary session: 08.45-13.00 dan Parallel session: 13.45-16.00. Pada agenda awal sambutan disampaikan oleh Prof.Dr.Phil.Al-Makin,MA Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Prof.Dr.Hj. Sri Sumarni, M.Pd Dekan FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada agenda kedua, dilanjutkan dengan acara inti yang dihadiri oleh pembicara dari berbagai negara yaitu, Prof Martha C. Beck, Ph.D. Arkansas. AS, Asosiasi Prof. Jenny Ritchie , Victoria University of Wellington. Selandia Baru,dan Avash Kumar Saha, M.Tech., MD , Institut Teknologi Nasional Durgapur, India.

Aden Dhana Rizkita, M.Si, Dosen pembimbing mengatakan kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman mahasiswa dan dapat menjadi nilai tambah untuk mahasiswa itu sendiri karena terlibat secara langsung. “Kegiatan International Conference On Religion, Science And Education (ICRSE) diikuti oleh tujuh mahasiswa dan saya selaku dosen farmasi yang akan presentasi memaparkan isi dari makalah yang telah dibuat. Sesi presentasi terbagi dalam 2 clusterCluster pertama terdiri dari lima mahasiswa, cluster kedua terdiri dari dua mahasiswa dan satu dosen. Pada sebelumnya kami  tanggal 16 Desember 2022 telah mengirimkan delapan abstrak”. ujarnya

“Harapan kami agar bisa memberikan pengalaman dan meningkatkan kualitas Mahasiswa dan mengenal berbagai culture serta academic atmosphere di perguruan tinggi lain yang memiliki budaya yang berbeda” tambahnya

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top