BEM STIKes Bogor Husada Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Kota Bogor

Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Bogor Husada yang merupakan organisasi mahasiswa intra kampus atau lembaga eksekutif mahasiswa menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah Kota Bogor, penyerahan bantuan langsung kepada DT Peduli Bogor atau Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli yang merupakan lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pengelolaan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf, Sabtu (22/10/2022).

Bencana alam yang menimpa Kota Bogor beberapa hari yang lalu telah menimbulkan korban. Mengingat curah hujan dengan dibarengi oleh angin kencang di wilayah Kota Bogor telah memakan korban jiwa, baik yang tertimbun longsor, terbawa arus sungai, dan bahkan banjir lintasan. Adapun beberapa wilayah yang terkena bencana yang mengakibatkan rusak parah yaitu wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kelurahan Sempur, Kelurahan Menteng Barat, dan Kelurahan Sukasari, Bogor Timur dan daerah lainnya.

Atas kejadian musibah bencana alam tersebut, BEM STIKes Bogor Husada memberikan bantuan berupa donasi uang tunai, pakaian, dan sembako melalui DT Peduli Bogor. Penggalangan bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari civitas akademika STIKes Bogor Husada yang antusias membantu korban bencana alam yang terjadi di wilayah Kota Bogor.

Ketua STIKes Bogor Husada, Lussy Citra Resmi, M.Pd mengapresiasi tindakan positif yang dilakukan oleh BEM dengan mengajak civitas akademika STIKES Bogor Husada turut serta dalam kegiatan tersebut dan mengajak untuk memanjatkan doa untuk saudara kita yang terdampak bencana alam. Diharapkan dengan hal ini kami dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat terutama di Kota Bogor yang terkena musibah.

Sementara, Ketua BEM STIKes Bogor Husada, Azhari Firmansyah menyampaikan, bantuan dari STIKes Bogor Husada ini semoga dapat meringankan beban para korban bencana. Selain itu, saya mewakili civitas akademika kampus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa yang terjadi di wilayah Kota Bogor yang kami cintai.

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top