Workshop Pemutakhiran Standar Yang Dilakukan UPMI STIKes Bogor Husada

Workshop Pemutakhiran Standar diselenggarakan oleh Unit Penjaminan Mutu Internal (UPMI) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bogor Husada tersebut diselenggarakan di Lantai 2, kampus pada Selasa-Rabu, (8-9/08/2023).

Ketua UPMI STIKes Bogor Husada apt.Rahmadhani Tyas, M.Farm.Klin dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan Workshop akan dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan agenda di hari pertama, Pemaparan SPMI dan Pengenalan Standar yang baik dan akan disampaikan oleh ketua STIKes Bogor Husada, Lussy Citra Resmi, M.Pd dan Cara Penyusunan Standar yang akan saya sampaikan sendiri. Hari Kedua kelanjutan dari hari pertama yaitu diskusi masing-masing unit terkait standarnya dan presentasi dari masing-masing unit” ungkapnya

Ketua STIKes Bogor Husada, Lussy Citra Resmi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kehadiran peserta workshop dan menyampaikan harapan dari kegiatan ini untuk meningkatkan mutu kampus STIKes Bogor Husada dan sedikit menyampaikan apa itu SPMI. Bahwa pada hal ini SPMI memiliki siklus kegiatan yang terdiri atas Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) Standar Pendidikan Tinggi (standar dikti).

“alhamdulillah pada kegiatan kali ini 90% Dosen dan Tendik hadir dalam kegiatan ini yang saya harapkan dari kegiatan kali ini kita dapat menggaungkan akreditasi BAN-PT STIKes Bogor Husada serta teman-teman dari masing-masing unit harap fokus pada kegiatan sehingga dapat terpapar serta dapat memenuhi standar dari masing-masing unitnya” ujarnya.

Dalam paparannya, Lussy Citra Resmi, M.Pd menyampaikan bahwa Standar Mutu SPMI adalah sebagai penentu kualitas suatu penyelenggaraan pendidikan tinggi terutama untuk meraih akreditasi yang maksimal. Kegiatan ini juga dibuat sebagai tindak lanjut dari program kerja UPMI dan tindak lanjut yang sudah ditegaskan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, bahwa pelaksanaan Akreditasi akan sangat ditentukan oleh pengembangan mutu suatu pendidikan tinggi..

“Bagaimanapun kualitas mutu suatu pendidikan tinggi itu mencerminkan budaya mutu dari pendidikan tinggi tersebut” ujarnya

Sementara itu, apt.Rahmadhani Tyas, M.Farm.Klin dalam pemaparannya menyampaikan poin-poin yang tak kalah penting seperti cara penyusunan dokumen standar spmi, dimana dalam penyusunan standar unit-unit yang ada harus memperhatikan garis besar isi dokumen standar sehingga dalam penyusunan standar dapat menghasilkan standar yang berkualitas dan detail yang membahas standar dari unit.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan sejumlah dokumen standar dari masing-masing unit yang ada. selain itu, kegiatan ini diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pemateri. Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan presentasi hasil standar dari masing-masing unit dan penyerahan Sertifikat Workshop bagi seluruh peserta.

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top