Raih Pendanaan Pembinaan Wirausaha, Mahasiswa STIKes Bogor Husada Kembali Hadiri Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo di Bali

KMI Expo adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya dan juga membangun jejaring. Kegiatan KMI Expo XIV tahun 2023 akan menjadi platform bagi para wirausaha muda untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan best practices dalam menghadapi tantangan di era disruption serta mendorong terciptanya jaringan kolaborasi antara para wirausaha muda dengan pemangku kepentingan terkait, seperti investor, mentor, dan pakar industri.

Pada event kewirausahaan berskala nasional ini Sekolah Ilmu Kesehatan (STIKes) Bogor Husada turut berpartisipasi dengan mengirimkan satu tim yang sudah siap memamerkan produk hasil karyanya dan bersaing dengan perwakilan dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Pameran tahun ini diadakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali pada 13-17 November 2023.

Satu tim dari STIKes Bogor Husada yang berhasil terpilih ke KMI Expo XIV yaitu MUKADOKU. MUKADOKU menawarkan produk berupa kerajinan tangan yang masuk dalam kategori produk Industri Kreatif,Seni,Budaya, dan Pariwisata Tahap Awal.

Tim usaha mukadoku ini berasal dari program studi (Prodi) S1 Farmasi yaitu Olgi Irawan, Siti Annisa Putri,  Reny Rahma Wati dan S1 Gizi yaitu Raden Vina Rahma D yang dimentori oleh Ilham Maulana yang selalu memberikan semangat dan motivasi kepada tim agar dapat tampil maksimal dan meraih prestasi yang bagus.

Pada hari pertama pelaksanaan pameran KMI Expo, stand mukadoku menjadi salah satu daya tarik yang ramai pengunjung dari mahasiswa Undiksha, peserta dari Universitas lain. Antusiasme pengunjung semakin meningkat karena mukadoku menyajikan kegiatan menarik, seperti games dan membagikan hadiah bagi pengunjung yang beruntung.

Selain itu, Ilham Maulana selaku pembimbing menyampaikan kebanggaannya terhadap tim dikarenakan sudah terpilih mengikuti KMI Expo dan mendapatkan kesempatan untuk lebih berkembang dan mengenalkan produknya di kalangan yang lebih luas lagi.

“Saya bangga karena perwakilan STIKes Bogor Husada dapat terpilih serta ini merupakan momen langka dan saya harap kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa STIKes Bogor Husada menjadi wirausaha yang kreatif mampu beradaptasi dengan perubahan” pungkasnya.

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top