Asesmen Lapangan Program Studi S1 Gizi STIKes Bogor Husada

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bogor Husada, Lussy Citra Resmi, M.Pd dan Yayasan Husada Bogor, drs.Slamet Mulyono, M.Kes., membuka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 Gizi STIKes Bogor Husada secara luring (luar jaringan) di lantai 2 ruang rapat kampus pada, Kamis, 9 Maret 2023

Ketua STIKes Bogor Husada Lussy Citra Resmi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim asesor LAM-PTKes. “pada akhirnya bisa bertemu bapak dan ibu asesor di tahun ini terimakasih asesor, saya mewakili civitas akademika mengucapkan selamat datang dan ” ujarnya.

“Akreditasi ini merupakan mutu pelayanan pendidikan dan juga menjadi ikhtiar bersama untuk menjadikan motivasi kami untuk meningkatkan mutu bukan hanya akademik maupun non akademik, hal ini juga menjadi salah satu langkah menuju visi dan misi kami yang berkarakter, unggul. Prodi S1 Gizi bisa dikatakan masih baby Meski terbilang masih sangat baru, namun animo masyarakat terhadap prodi gizi cukup tinggi dan saya harap karena dinaungi STIKes Bogor Husada prodi Gizi dapat berkembang terus menerus menjadi semakin lebih baik”. tambahnya

Asesmen lapangan ini berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 Maret 2023 dengan menghadirkan dua asesor, dari LAM-PTKes masing-masing yaitu Ahmad Faridi, SP, MKM dan Dr Nia Novita Wirawan, Msc di lantai 2 ruang rapat kampus STIKes Bogor Husada.

Sementara Asesor Lam- PTKes Ahmad Faridi, SP, MKM dalam sambutannya beliau menyampaikan “Adanya kami disini berupaya sebaik mungkin untuk memotret, memverifikasinya agar bisa mendapatkan informasi terkait dengan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk dalam pengembangan prodi, tata pamong dan data-data tambahan lainnya dari bapak/ibu”.

“bisa menjembatani meningkatkan lulusan, kami harap teman-teman dapat proaktif membantu kami dalam hal memotret bukti-bukti yang telah ada” Tambahnya

Pada hari pertama asesmen lapangan, asesor mewawancarai ketua STIKes Bogor Husada terkait pengembangan lembaga, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian institusi dan rencana pengembangan lembaga.

Turut diwawancarai pula Kepala SPMI, terkait hasil dan efektivitas SPMI, pengecekan standar dan bukti tindak lanjut hasil SPMI. Setelah itu, wawancara dilanjutkan ke kepala program studi S1 Gizi Ahmad Hisbullah Amrinanto, S.Gz., M.Si terkait pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi, program akademik dan tridarma perguruan tinggi dan sumber daya manusia.

Hari kedua asesmen lapangan, asesor mewawancarai dosen dan mahasiswa terkait kinerja, keterlibatan, pelayanan dan kepuasan dosen. Turut diwawancarai pula para tendik (tenaga pendidik) terkait keterlibatan, harapan, kepuasan terkait luaran perguruan tinggi. Selain itu, asesor juga mewawancarai mahasiswa terkait prestasi, pelayanan dan kepuasan mahasiswa.

Pada asesmen S1 Gizi kali ini, Ketua Yayasan Husada Bogor drs. Slamet Mulyono, M.Kes menyampaikan harapan agar hasil penilaian akreditasi S1 Gizi mencapai hasil yang maksimal. Sebab, segala hal yang diperlukan untuk asesmen sudah mereka lengkapi dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Semuanya sudah diselesaikan dengan baik dan kami harap juga hasilnya akan memuaskan dan hasil asesmen tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. Paling tidak di bulan April mendatang hasilnya sudah bisa diketahui,” pungkasnya

Share the Post:

Related Posts

Scroll to Top