Sejarah Kampus

   STIKES BOGOR HUSADA   

(Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bogor Husada )

    Akademi Kebidanan Bogor Husada, pada tahun 2019 dengan usia yang ke-13 tahun mengalami perubahan bentuk yang sebelumnya Akademi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bogor Husada yang berada di Kota Bogor, dibuktikan melalui SK Kemenristek DIkti Nomor: B/2201/A41/HK.01.01/2019 tentang ijin perubahan bentuk. Bersama dengan semangat perubahan bentuk tersebut maka disesuaikan pula Visi Misi yang menjadi konsensus bersama yang melibatkan berbagai  pihak yang memiliki kepentingan (stakeholder) baik secara internal maupun secara eksternal. Berdasarkan perubahan bentuk lembaga yang terjadi tersebut, maka disesuaikanlah VMTS lembaga. 
   Sebagai penentu gerak oprasional pada setiap tahapan mile stone Rencana Strategis  dan gerak operasional setiap tahunnya, arah atau acuan dalam pengembangan PS dan optimalisasi kapasitas institusi. Selain itu VMTS program studi perlu ditetapkan agar semua gerak civitas akademik harmonis, satu arah untuk meneruskan cita-cita pendiri, menjaga keberlanjutan lembaga dan eksistensi lembaga dimasa yang akan datang.
 
STIKES Bogor Husada memiliki 3 program studi, yaitu:
    1. D3 Kebidanan (3 Tahun) dengan gelar A.M.Keb
    2. S1 Farmasi (4 Tahun) dengan gelar S.Farm
    3. S1 Gizi (4 Tahun) dengan gelar S.Gz
 
    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan didirikan bertujuan untuk menghasilkan Tenaga Kesehatan yang Profesional, beretika dan mampu bersaing di era globalisasi ini. Kami bekerjasama dengan para Stakeholder dari berbagai Rumah Sakit, Puskesmas, Bidan Praktek Mandiri yang ada di kota atau Kabupaten Bogor dan Instansi Pemerintahan dan Institusi Pendidikan yang ada di Kota Bogor.
 
    STIKES Bogor Husada berkomitmen dalam mewujudkan visi & misinya yaitu menjadi sarana pendidikan  kesehatan terbaik di Indonesia dan diakui oleh masyarakat kelas dunia dengan menciptakan profesional -  profesional handal di bidang kesehatan yang berguna untuk komunitas global. Dalam proses perwujudannya, STIKES Bogor Husada tak hanya memberikan pembekalan akademik, mahasiswa juga diberikan pembekalan dan  sarana non akademik, diantaranya: 
 
1. Teknologi Informasi Kesehatan
Lulusan dipersiapkan untuk mampu beradaptasi dengan teknologi saat ini dan masa depan.
2. Bahasa Asing (Inggris & Mandarin)
Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan rasa percaya diri  serta mempersiapkan diri untuk meningkatkan peluang berkarir di perusahaan multinasional/luar negeri.
3. Pelayanan Career Development Center
Mahasiswa dipersiapkan untuk terserap industri dan berkarir diperusahaan dalam dan luar negeri.
 
    STIKES Bogor Husada diakui sebagai salah satu Kampus Kesehatan terbaik Nasional dengan meraih Academic Satisfaction Index 80% dan Stakeholder Satisfaction Index 90%. 70% lulusan STIKES Bogor Husada berprofesi dan terserap industri sebelum wisuda.